5 Cara Memilih Cardigan yang Bagus untuk Penampilan Lebih Menarik

Drag to rearrange sections
Rich Text Content

Untuk membuat penampilan lebih menarik, anda bisa melakukan mix and match berbagai jenis pakaian. Salah satunya yaitu menggunakan cardigan, outer terbuka di bagian depan yang biasanya diberi tambahan kancing ini bisa membuat penampilan anda lebih stylish. Supaya tampilan semakin kece, yuk intip cara memilih cardigan rajut berikut ini.

Cara Memilih Cardigan yang Bagus

  1. Perhatikan Bahannya

Saat memilih cardigan, pastikan anda memperhatikan bahannya. Karena bahan yang digunakan dapat mencerminkan kualitas dari pakaian tersebut, sekaligus mempengaruhi kenyamanan penggunanya. Dalam hal ini, ada banyak jenis bahan yang sering dimanfaatkan untuk membuat outer.

Seperti katun, polyester, sifon, hingga rayon yang masing masing punya kelebihan serta kekurangannya sendiri. Bahan katun punya karakter yang lembut dan adem di kulit, bahan ini cocok untuk anda yang berhijab karena tidak menerawang. Begitu pula dengan polyester yang flowy serta tidak mudah kusut.

Sementara sifon cenderung tipis dan tampak menerawang, namun bahannya sangat flowy sehingga terlihat cantik saat digunakan untuk cardigan panjang. Lalu untuk rayon tergolong lembut dan adem. Rayon merupakan bahan sintetis yang tidak boleh dicuci dengan air panas karena bisa membuatnya mudah menyusut.

  1. Pertimbangan Desainnya

Selain memperhatikan bahannya, tentu desain cardigan tidak boleh diabaikan begitu saja. Saat ini, anda bisa menemukan model outer yang begitu beragam di pasaran. Ada yang pendek hingga panjang, ada yang diberikan tambahan kancing dan ada pula yang diberi tambahan resleting. Bahkan anda bisa menemukan outer dengan model terbuka begitu saja tanpa tambahan apapun.

Selain itu, model kerahnya juga sekarang lebih bervariasi. Misalnya bagian leher yang didesain berbentuk V, desain classic ini akan menghadirkan ilusi leher yang lebih panjang. Model cardigan yang panjangnya di bawah lutut dengan model kerah classic seperti itu bisa dipadukan bersama rok atau dress, sehingga dapat memberikan kesan chic. Anda pun bisa memadukannya dengan jeans dan kaos untuk tampilan kasual.

  1. Pilih Warna Sesuai Dalaman

Apabila tidak ingin direpotkan dengan padu padan pakaian, lebih baik langsung pilih warna cardigan yang warnanya netral seperti putih, hitam, abu abu, atau cokelat. Warna warna tersebut cocok dipasangkan dengan warna apa saja sehingga untuk mix and match akan lebih mudah.

Tapi jangan ragu untuk memilih outer dengan warna favorit. Jika ingin lebih eye catching, maka pilih warna seperti baby pink, baby blue, dan krem. Karena itu termasuk warna pastel, maka kesannya tidak akan terlalu berlebihan meskipun menarik perhatian. Dalaman warna pastel dapat anda pasangkan dengan outer yang juga berwarna pastel seperti ini.

baca juga : inspirasi mix and match cardigan

  1. Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh

Saat membeli outer, jangan lupa sesuaikan dengan ukuran tubuh. Karena ukuran yang terlalu ketat tentu akan membuat anda tidak nyaman saat menggunakannya. Sebaliknya, terlalu besar pun bisa membuat anda terkesan tenggelam dalam pakaian. Di pasaran, umumnya sudah dicantumkan ukuran outer mulai dari XS sampai XL. Silakan pilih sesuai ukuran tubuh masing masing.

baca juga : cara menyimpan cardigan yang benar

  1. Kenali Trend

Untuk membuat penampilan lebih menarik, anda sebaiknya lebih mengenali trend yang ada. Seperti beberapa waktu lalu, cardigan rajut ala Korea dan motif bunga bunga sedang menjadi favorit masyarakat. Outer tersebut menjadi tren karena kesannya lebih feminin dan manis.

Terapkan cara di atas apabila ingin membuat penampilan lebih menarik dengan tambahan outer. Tentu anda juga perlu melakukan mix and match yang tepat supaya penampilan semakin eye catching. Tidak lupa, pilih cardigan di Benang Jarum untuk melengkapi. Ada banyak model cantik yang siap membuat anda tampil lebih manis.

rich_text    
Drag to rearrange sections
Rich Text Content
rich_text    

Page Comments